10 Pekerjaan Penuh Risiko Yang Dibayar Tinggi

"Pekerjaan penuh risiko harus dibayar dengan bayaran yang tinggi."
Kalimat tersebut adalah opini yang wajar dikarenakan pekerjaan yang berisiko dapat mengakibatkan hal-hal yang tidak didiinginkan, seperti kecelakaan, cedera, bahkan kematian. Sehingga bayaran yang layak kepada mereka yang bekerja dengan penuh risiko adalah bayaran yang tinggi.

Seperti yang dikutip dari Kiplinger, berikut adalah 10 pekerjaan penuh risiko yang harus dibayar dengan tinggi.

1. Pilot
Terbang mungkin lebih aman dibandingkan dengan mengemudi, namun gravitasi terkadang "jahil dan menang", sebagaimana dibuktikan oleh penerbangan Asiana yang terpaksa mendarat di San Fransisco. Meskipun crash (risiko terburuk) jarang terjadi, namun beberapa pilot sering mengalami ketegangan hingga nyeri punggung dikarenakan minimnya pergerakan pilot di dek pesawat yang diperburuk oleh lamanya penerbangan. Akan tetapi, gaji yang diterima oleh pilot membuat risiko yang dihadapinya menjadi layak. Seorang pilot yang bekerja di maskapai penerbangan besar memiliki penghasilan hingga $ 200.000 per tahun.
Thinkstack


2. Detektif Pribadi
Menggali informasi bisa menjadi pekerjaan yang berat. Para detektif harus melakukan berbagai cara untuk bisa mendapatkan informasi yang mereka cari, termasuk melakukan hal-hal yang berbahaya, seperti berkendara dengan kecepatan tinggi demi mengejar target hingga perkelahian fisik yang terkadang tidak bisa dihindari. Hal tersebut membuat mereka memiliki penghasilan antara $ 45.740 - $ 79.790 per tahun.
Thinkstack

3. Registered Nurse (Perawat RN)
Sebanyak 22.150 perawat RN mengalami cedera hingga sakit pada tahun 2011, dimana hampir dari setengahnya dikarenakan oleh beban pekerjaan yang terlalu berlebihan. Sejumlah besar juga dikarenakan jatuh dan tindakan kekerasan, baik yang disengaja maupun yang tidak disengaja.
Anda memerlukan gelar sarjana keperawatan atau diploma dari program keperawatan terakreditasi untuk menjadi perawat RN. Jika Anda melanjutkan pendidikan Anda ke gelar master, Anda bisa mendapatkan lebih banyak lagi gaji; Pembayaran tahunan rata-rata untuk praktisi perawat hampir $ 90.000, dan penerima teratas menghasilkan $ 120.500 per tahun.

Thinkstack

4. Atlet Profesional
Bila pekerjaan Anda adalah untuk berolahraga dan bersaing secara fisik secara teratur, tubuh Anda pasti secara perlahan akan mendapatkan dampaknya. Lebih dari separuh cedera yang dilaporkan oleh atlet adalah keseleo, ketegangan, dan luka-luka. Karir atletik menawarkan sedikit stabilitas dan seringkali berumur pendek. Dan sedikit sekali bintang olahraga yang bisa seperti Michael Jordan dimana pendapatan pensiunan bintang bola basket tahun 2012 ini diperkirakan mencapai $ 80 juta.
Thinkstack

5. Penyelam Komersil
Sekelompok kecil anggota kelompok pekerjaan ini (dengan jumlah pekerja paling sedikit dalam daftar ini) melakukan beberapa pekerjaan besar. Penyelam komersial melakukan tugas konstruksi dan teknik, melakukan segala sesuatu mulai dari memeriksa struktur hingga memasang bahan peledak, dengan tantangan tambahan untuk melakukannya di bawah air disertai berbagai macam risiko dan bahaya yang dihadapi. Namun, penyelam komersil dilaporkan dapat mendapatkan penghasilan hingga $ 150.000 per tahun.
Thinkstack


6. Mandor Konstruksi
Mandor konstruksi mengalami kematian paling banyak kedua dari semua pekerjaan dalam daftar ini dengan tingkat kematian di tempat kerja sebanyak 14,5 per 100.000 pekerja. Mayoritas cedera yang diderita oleh mandor konstruksi berupa keseleo, ketegangan dan air mata yang disebabkan oleh tuntutan fisik pekerjaan itu. Kebanyakan orang mulai bekerja dalam bidang konstruksi langsung dari sekolah menengah atas, namun mencapai tingkat mandor bisa lebih dari lima tahun pengalaman. Dengan bertahan 15 tahun lagi atau lebih dalam pekerjaan ini dan Anda dapat menghasilkan pendapat lebih dari $ 93.000 per tahun.
Thinkstack

7. Polisi
Drama tinggi menjadi seorang polisi mungkin dibesar-besarkan melalui serial hiburan di televisi, namun pekerjaan polisi di kehidupan nyata benar-benar bisnis yang berisiko. Sebagai bukti, jumlah kematian akibat pekerjaan untuk polisi adalah yang terbesar dari semua pekerjaan dalam daftar ini, diaman angka kematiannya sebesar 18,6 per 100.000 pekerja. Jika Anda tidak keberatan mencampuradukkannya dengan pertengkaran fisik atau pemburuan berkecepatan tinggi, maka polisi semakin berisiko terhadap cedera dan luka. Penghasilan yang bisa didapatkan oleh seorang polisi adalah antara $ 55.270 - $ 89.310.
Thinkstack

8. Konduktor Kereta Api
Menuju kru kereta barang dan kereta penumpang hingga berada di pinggiran rel kereta api, konduktor kereta api memiliki tingkat cedera tertinggi jika dibandingkan dengan petugas stasiun kereta yang lain, namun mereka berpotensi mencetak gaji terbesar juga. Seorang konduktor dapat menghasilkan pendapatan antara $ 54.700 - $ 80.390 per tahun.
Thinkstack

9. Operator Mesin Tambang
Tidak mengherankan, memompa Bumi untuk sumber dayanya benar-benar bisa menyedot energi kehidupan Anda. Petugas ekstraksi, kategori pekerja yang luas yang menambang dan mengebor minyak, gas, batu bara dan sejenisnya, mencatat total 92 kematian dan 3.990 luka-luka di tahun 2011. Dan sementara beberapa pekerjaan ekstraksi menawarkan sedikit kompensasi untuk risiko semacam itu, apa yang diterima oleh seorang operator mesin tambang ajuh lebih menggoda. Kita ambil contoh operator mesin roof bolters.  Para pekerja ini, yang mengoperasikan mesin untuk membantu menopang tambang bawah tanah, memperoleh uang median tertinggi dari semua pekerja ekstraksi, selain insinyur dan supervisor: $ 54.320 setahun. Pembayaran "mewah" itu datang dengan risiko terbesar; roof bolters, yang kebanyakan bekerja di tambang batu bara, memiliki tingkat cedera sebesar 554,8 per 10.000 pekerja. Operator bor minyak dan gas bisa mendapatkan gaji yang lebih baik. Pembayaran tahunan rata-rata adalah $ 49.220, namun 10% pekerja teratas menghasilkan sekitar $ 84.390. Dan tingkat cedera mereka jauh lebih rendah 68,7 per 10.000 pekerja.
Thinkstack

10. Teknisi Listrik
Dengan permintaan yang tinggi untuk menyambungkan berbagai perangkat di rumah dan tempat kerja, para teknisi listrik praktis dapat memperoleh karir sejahtera. Tapi profesi ini datang dengan batu sandungannya - secara harfiah. Cedera yang paling sering dialami oleh teknisi listrik disebabkan oleh jatuh. Itu tidak mengherankan mengingat mereka bisa menghabiskan banyak waktu di lokasi konstruksi dan di tangga. Teknisi sendiri memiliki penghasilan berkisar antara $ 49.840 - $ 82.930 per tahun.
Thinkstack

Demikianlan 10 pekerjaan penuh risiko yang dibayar tinggi. Gimana? Kalian berminat?

Comments

Popular posts from this blog

LAPORAN PENDAHULUAN : ASUHAN KEPERAWATAN DIARE

LAPORAN PENDAHULUAN : ASUHAN KEPERAWATAN INFEKSI SALURAN PERNAPASAN ATAS (ISPA)

(VIRAL) Selebrasi Nyeleneh Pemain Barito Putera Ini 'Goyang' Italia dan Argentina